Advertisement here

Penyebab Gagal isi Token Listrik


Penyebab Gagal isi Token Listrik,Cara m engatasi kegagalan mengisi token listrik.
Pembayaran Listrik beberapa tahun ini lebih populer dengan cara token listrik ( pulsa listrik ).Hal ini dikarenakan Pihak PLN sudah tidak melayani pemasangan KWH baru yang Prabayar (Untuk Listrik Kelas R).

Dalam menggunakan KWH Prabayar ini kita dituntut untuk mengisi/membeli KWH terlebih dahulu baru bisa memakai listrik.Oleh karena itu mau tidak mau kita harus membeli pulsa listrik dan memasukan kode token ke KWH kita.

Pada praktiknya seringkali kita salah dalam memasukan kode tersebut ,sehingga mengakibatkan pengisian gagal.Mungkin kita salah fokus tentang kode serialnya atau masalah yang lain itu bisa saja mengakibatkan kegagalan Pengisian token listrik.

Walaupun dengan KWH Prabayar ini memudahkan kita dalam melakukan proses pembayaran tagihan listrik tapi jika justru malah membuat orang bingung kan tidak enak juga.

Banyak rekan rekan saya bertanya kepada saya :

Kenapa sih kok saya gagal terus pada saat mengisii token listrik ?
Kenapa KWH saya tidak bisa diisi token ?
Kenapa KWH saya error ?


Oleh Karena Pertanyaan tersebut disini saya merangkum beberapa penyebab. Penyebab tersebut antara lain :

1.Salah Dalam Memasukan Kode Token Listrik Anda

Ini merupakan kesalahan yang sangat umum terjadi di berbagai kalangan masyarakat.Perlu diketahui bahwa jika kita mengalami kesalan dalam memasukkan kode token listrik ini lebih dari 3 kali maka dapat dipastikan KWH listrik anda anda mengalami Pemblokiran secara otomatis dari pusat.

Cara mengatasi
Karena ini berhubungan dengan pemblokiran KWH maka saya sarankan tips pertama anda harus menghubungi pihak PLN untuk memperbaiki karena untuk masalah yang teknis seperti ini perlu ahlinya dan orang yang punya ijin untuk memperbaikinya.

2.Ada Masalah Dengan KWH meter anda

Pada meter Prabayar masalah yang ada biasanya ditandai dengan berbagai simbol .Simbol simbol yang paling sering muncul adalah tulisan PERIKSA atau muncul gambar tangan.

Cara Mengatasi
Untuk Simbol dengan Tulisan PERIKSA jika kita sudah mengerti atau sedikit tahu masalah listrik instalasi kita bisa coba  cek apakah ada kabel Ground dan Netral yang gabung atau tidak.Atau juga bila sudah diperbaiki kita juga bisa mengunakan kode Clear Temper yang sudah diberikan oleh PLN pada waktu memasang KWH.Jika anda tidak tahu menahu tentang listrik saya sarankan untuk melaporkannya ke pihak PLN saja.

3.KWH mengalami OVERLIMIT

Salah satu penyebab gagal saat memasukan kode token listrik adalah KWH kita mengalami suatu OVERLIMIT

Apa Itu OverLimit ?
Overlimit itu adalah melampaui batas hal ini dapat disebabkan jika kita melakukan pembelian pulsa token listrik melebihi batas jumlah sewajarny.Jadi kita tidak boleh sembarangan mengisi terus KWH kita karena jumlah total pengisian pada KWH kita itu dibatasi.

Cara Mengatasi
Gunakan listrik seperlunya dan matikan listrik jika tidak digunakan atau tidak dimanfaatkan secar berguna.Mungkin ini juga semacam strategi dari pemerintah untuk sedikit menekan jumlah pemakaian energi listrik.

4.Kesalahan Pada Server

Server Untuk Penerima Token seringkali juga mengalami error.Hal itu membuat kita gagal memasukan kode token listrik dan membuat kita tidak juga dapat mengunakan energi listrik.

Cara Mengatasi
Cara mengatasi hal ini adalah dengan kesabaran.Kita harus sabar menunggu server pulih selanjutnya kita harus meReset meteran yang ada dengan cara memilih tombol 00 dan tunggu beberapa detik.Cara Terbaik adalah memanggil Teknisi PLN guna untuk lebih mudah mengatsi trouble ini.

Sekian Artikel Mengenai Penyebab gagal isi token listrik .Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
How To,Instalasi,Tips